Soal Rahasia Negara di Twitter

Beny Israil, nama ini melambung di twitter ahir-akhir ini. Tak diketahui siapa dia sebenarnya. Alkisah, melalui akunnya, @beny_israil, ia berlaku laiknya Julian Assange dalam Wikileaks-nya. Dalam akun itu Beny menyinggung geliat para pejabat di negeri ini dan beberapa isu sensitif di negeri ini.

Dalam pekan terakhir ini bahkan ia mengeluarkan serial intelijen negara. Sejumlah nama-nama mantan petinggi militer disebut-sebut, misalnya Sujono Humardani, Ali Murtopo, Soedomo, atau Beny Moerdani. Beni juga membincangkan tentang sebuah kasus secara terbuka dengan @febridiansyah milik Febridiansyah, peneliti ICW (Indonesia Corruption Watch).

Herannya, Beny tampak akrab dengan akun twitter @budimansudjatmiko yang diduga milik anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “RT @budimandjatmiko: Juara! Kpn2 kita minum teh di HydePark:) RT @benny_israel: The Circle. Kata orang Malaysia itu …” demikian ciciannya.

Hingga catatan ini ditulis, pengikutnya telah mencapai 20,646. Oleh beberapa folowernya, @benny_israel dijadikan sebgai tempat membuka tema. Misalnya @debapirez, “Meneg BUMN akan mengganti 12 Komisaris BUMN. any comment?” Lantas beny nenanggapi.

Ia menjawab hampir seluruh pertanyaan pengikutnya dari pagi hingga pagi lagi. Selanjutnya, obrolan terus berlanjut atau berganti tema lagi. Tak heran bila sebanyak 7,103 cicitan ia lemparkan ke publik twitternya.

Andi Arief yang sebelumnya mengklaim mengetahui identitas Beny lewat akun @AndiAriefNews, bahkan kini kehilangan muka. Ia tidak berani menjawab tantangan secara terbuka.

Akun yang aktif sejak 14 November 2010 ini nampaknya masih akan terus menebar pesona. Beberapa pengikut pun nampaknya akan semakin tersedot seiring beragamnya tema-tema yang terus didedah bebas.[]

Rifqi Muhammad

6 thoughts on “Soal Rahasia Negara di Twitter

Leave a comment