Koin untuk Presiden, Receh untuk Gaji SBY

 

Gerakan bernada satire ini cukup marak di jejaring sosial Facebook dan Twitter. Saat ini, paling tidak ada 17 halaman dengan kata kunci Koin Untuk SBY beredar di situs jejaring sosial Facebook. Menarik. Menyebarnya Gerakan Sayang SBY dengan mengumpulkan Koin receh untuk merespon keluh kesah SBY masalah Gaji selama 7 Tahun yang belum dinaikkan ini, tampak cukup menohok. Kritik yang kreatif.

Sebagaimana kita ketahui, curhat Presiden beberapa empo yang lalu memang cukup mengagetkan. Karena menurut majalah bergengsi asal Inggris, The Economist, gaji presiden di Indonesia adalah gaji dengan kesenjangan tertinggi ketiga dari 22 negara yang disurvei tahun lalu. Dibandingkan gaji pemimpin negara lain, besarnya gaji presiden di Indonesia lebih tinggi 12 kali dari gaji PM Cina dan lebih tinggi 30 kali dari gaji PM India.

Yah. . Tapi memang, bagaimanapun, sebagai warga negara yang baik,  kita karus mendukung bapak presiden. Kita patut prihatin karena pemimpin kita–yang konon dipilih rakyat ini–sedang mengalami kesusahan. Saatnya kita sebagai rakyat membantu kesulitan beliau dengan menyumbangkan koin cinta SBY Rp 100 Rupiah. Mari galakkan Koin untuk Presiden, sejimpit receh untuk gai SBY, agar tak menggerutu lagi.

 

GERAKAN BLOGGER “KOIN UNTUK PRESIDEN” ADA DI SINI

GERAKAN BLOGGER “KOIN UNTUK PRESIDEN” ADA DI SINI



Advertisements

8 thoughts on “Koin untuk Presiden, Receh untuk Gaji SBY

  1. Sebagian masyarakat menelan mentah-mentah apa yang disuguhkan media, sebuah pilihan kata, “curhat” ataupun “mengeluh”, sebagai kesimpulan subyektif media berakibat fatal, menurut saya. Ketika teks dan konteks belum dipertemukan kepastiannya, sebatas simpulan sepihak semata, muatan berita menjadi kurang bertanggung jawab kepada masyarakat.

    • media sudah cukup tahu apa yang mesti diberitakan. mereka memiliki kode etik pemberitaan. pilihan kata bukan persoalan esensial yang perlu didebat. prinsipnya, tak layak seorang presiden mengeluh soal gaji di depan halayak luas, padahal tugasnya banyak yang belum beres (RUU Keistimewaan, kasus lapindo, kasus munir, kasus gayus, kesenjangan kemiskinan, tak perlu disebutkan semuanya, kan?), juga banyak kebohongan (lihat saja seruan para pemuka agama beberapa saat lalu). juga yang perlu digarisbawahi, membahas soal bangsa jauh lebih penting dilakukan oleh presiden daripada mengadukan soal gajinya..

  2. Sangat memprihatinkan dan memilukan seorang presiden yang postur tubuhnya tinggi besar dan terlihat tambun (pasti makanannya dengan giji yang super)mengeluhkan masalah gajinya yg lebih dari cukup, pasilitas super, kontras sekali dengan rakyatnya yang masih berjuang hanya untuk bisa hidup..mana hati nuraninya sebagai seorang pemimpin yang harusnya lebih mengedepankan kesejahtraan rakyatnya bukan pribadinya..

    • benar sekali bung.. mestinya urusan rakyat perlu lebih dikedepankan daripada urusan pribadinya. untuk apa dia curhat colongan soal gaji. biar dikasihani? biar terkesan merakyat? fyuh.. presidenku.presidenku

  3. Pingback: Cara Menaikkan Traffic Pengunjung Blog; tips meraih 100.000 kunjungan per hari « S . E . R . A . T

  4. Pingback: cara menaikkan jumlah pengunjung blog « KETAHUILAH BAHWA ALLAH BERADA DI ATAS LANGIT. BARANGSIAPA TIDAK PERCAYA ALLAH BERADA DIATAS LANGIT MAKA DIA KAFIR

  5. Pingback: Cara menaikkan traffic pengunjung blog 100.000 perhari « Selamat datang !! di situs download wallpaper keren, artikel, cerpen, dsb

  6. Pingback: Cara menaikkan traffic pengunjung blog 100.000 perhari « DOBEL D-N BLOG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s